Wednesday, March 10, 2010

MULAILAH BLOGGING DARI SEKARANG

Sebagai posting perdana untuk blog saya ini. Saya ingin mengangkat perihal "mulailah ber-blogging dari sekarang". Dalam tulisan sederhana-ku ini merupakan pengalaman pribadi dari saya sendiri dan sedikit mengacu dari artikel-artikel milik google.com atau lebih tepat artikel yang ada di blogger.com.

Blogging adalah istilah keren dari salah satu kegiatan para pelaku internet (netter). Yaitu kegiatan updating blog melakukan kegiatan posting tulisan artikel.
Adapun materi artikelnya bebas, tapi masih dalam rambu-rambu aturan main dalam berinternet, yang mungkin sudah disepakati secara internasional.

Sebelum ber-blogging, kita harus menentukan dulu tujuan kita dalam ber-blogging tersebut. Pasti setiap orang mempunyai tujuan, harapan, keinginan atau goals yang berbeda-beda. Sebagian profesional blogger melakukan blogging mungkin bertujuan untuk memperoleh penghasilan daripadanya. Atau bagi kita yang masih pemula, mungkin harapan awal kita adalah bagaimana kita dapat menulis secara rutin di blog kita, sekaligus belajar untuk mendapatkan penghasilan melalui blog kita.

Apa saja kegiatan dari kegiatan tersebut, tiada lain menulis atau memposting-kan tulisan/artikel dari netter. Adapun materi yang diangkat dapat tentang apa saja, misalkan tentang cara membuat blog, tips dan trik memperindah blog, menjual produk kita / sarana memasarkan produk kita, atau hanya bertujuan untuk menjaga kerutinan kita untuk menulis di blog kita, atau yang lebih ekstrim lagi hanya untuk main-main saja.

Tidak ada salahnya, jika pembaca sekalian memulai ber-blogging dari sekarang, tidak ada kata terlambat. Semuanya dari mulai nol, tidak bisa, tidak tahu caranya. Belajarlah sambil melakukannya, motto yang harus diutamakan. Mari ber-blogging...


Bookmark and Share

No comments:

Post a Comment